Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Anda sudah melakukan pemasaran di Internet?

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang bagaimana Anda akan benar-benar menjawab pertanyaan ini. 

Jika Anda berpikir cukup keras tentang pemilik bisnis yang menggunakan Internet untuk tujuan apa pun, Anda mungkin menyadari bahwa apakah Anda sengaja mengorganisir kampanye pemasaran Internet atau tidak, Anda mungkin sudah memasarkan produk dan layanan Anda. 

Artikel ini akan membahas beberapa cara halus agar pemilik bisnis dapat memasarkan bisnis mereka di Internet.


Apakah Anda memiliki situs web untuk bisnis Anda? Pemilik bisnis yang menjawab ya untuk pertanyaan ini sudah memasarkan produk atau layanan mereka secara online hanya karena mereka memiliki situs web online. Memiliki situs web langsung berarti ada peluang bagi pengguna internet yang penasaran untuk mengakses situs web Anda. Anda mungkin tidak secara aktif mempromosikan situs web Anda, tetapi Anda mungkin masih menemukan bahwa situs web Anda menghasilkan minat pada produk Anda meskipun upaya promosinya kurang; Ini adalah bentuk pemasaran pasif.


Apakah Anda berpartisipasi dalam papan pesan dan menyertakan tautan ke situs web Anda di tanda tangan Anda? Sekali lagi, pemilik bisnis yang menjawab ya untuk pertanyaan ini sudah memasarkan situs web mereka secara online. 

Pemilik bisnis yang cerdas menyadari pentingnya berpartisipasi dalam papan pesan terkait industri untuk membangkitkan minat pada produk dan layanan mereka, memantapkan diri mereka sebagai orang dalam industri, dan memberikan tautan ke situs web mereka sendiri, meskipun itu ada di baris tanda tangan posting Anda. 

Namun, bahkan pemilik bisnis yang tidak menyadari hal ini mungkin secara tidak sengaja menikmati manfaat pemasaran Internet yang dihasilkan dari berpartisipasi dalam papan pesan hanya dengan melakukan sesuatu yang mereka sukai dan mungkin dilakukan sebagai bentuk aktivitas rekreasi.


Apakah Anda menyertakan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda di konten situs web Anda? Pemilik bisnis yang menjawab ya untuk pertanyaan ini juga melakukan pemasaran di Internet dengan mengoptimalkan situs web mereka untuk kata kunci tersebut. Search Engine Optimization (SEO) ini memengaruhi situs web apakah mereka mengetahui konsep kepadatan kata kunci atau tidak dan bagaimana hal itu dapat membantu SEO situs web. Pemilik bisnis cenderung sering menggunakan kata-kata tertentu berdasarkan jenis produk dan layanan yang mereka tawarkan hanya karena wajar dan logis untuk melakukannya. Tren ini, bagaimanapun, dapat menyebabkan mesin pencari meningkatkan peringkat situs web Anda untuk kata kunci tertentu. Konsep SEO jauh lebih rumit dan kompleks daripada sekadar sering menggunakan kata kunci, tetapi pemilik bisnis dapat memperoleh beberapa keuntungan hanya dengan menerapkan kata kunci yang relevan ke situs web mereka.


Apakah Anda meminta umpan balik dari pelanggan Anda secara online? Ini adalah contoh lain bagaimana pemilik bisnis dapat secara tidak sengaja memasarkan bisnis mereka di Internet. Sebagian besar pemilik bisnis menyadari pentingnya meminta umpan balik pelanggan untuk tujuan bisnis, dan pemilik bisnis yang menawarkan produk secara online dapat meminta umpan balik dalam bentuk survei online. Meskipun pemilik bisnis mungkin melakukan ini hanya untuk tujuan bisnis, fakta bahwa ini dilakukan secara online membuatnya termasuk dalam kategori pemasaran internet.


Kami telah membahas beberapa cara pemilik bisnis sudah dapat memasarkan secara online, tetapi bagaimana dengan pemilik bisnis yang ingin memiliki kehadiran online yang lebih besar? Pemilik bisnis yang mungkin sudah melakukan pemasaran online mungkin secara tidak sengaja ingin meluncurkan kampanye pemasaran Internet skala penuh. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyewa konsultan pemasaran internet yang berpengalaman untuk membantu Anda membuat kampanye yang efektif untuk audiens target Anda.

Posting Komentar untuk " Apakah Anda sudah melakukan pemasaran di Internet?"